Keputusan Blizzard menjadikan game Overwatch 2 berbentuk free to play sepertinya adalah langkah yang tepat. Pasalnya game arena based shooter ini berhasil menarik pemain dengan total 35 juta orang dalam sebulan pertamanya. Data ini diumumkan secara langsung oleh Blizzard dalam laporan pendapatan kuartal ketiga yang dipublikasikan pada Senin lalu. 

Overwatch 2 sendiri meluncur pada tanggal 4 Oktober lalu untuk PC, Xbox Series X/S, Xbox One, PS5, PS4, dan Nintendo Switch.

Menjadikan free to play nampaknya hal yang tepat

Blizzard sendiri mengatakan jumlah pemain rata-rata dalam perharinya sudah melewati hingga dua kali lipat jika dibandingkan dengan seri pertamanya. Sebagai perbandingan Overwatch yang pada kala itu masih dilepas secara berbayar, hanya memiliki jumlah 15 juta pemain dalam waktu tiga bulan semenjak perilisan. Butuh waktu 17 bulan untuk mencapai angka yang sama dengan jumlah pemain Overwatch 2 saat ini.

Overwatch 2 yang dirilis saat ini juga masih dalam tahap early access tanpa mode cerita seperti yang dijanjikan sebelumnya. Kami sendiri juga sudah melakukan review terhadap game ini beberapa waktu lalu. 
Tentunya perjalanan game live service ini masih panjang dengan mengharuskan sang developer terus menjaga kualitas dari gamenya. Hal tersebut juga dibuktikan melalui update Season 2 di tanggal 6 Desember nanti. Blizzard juga sudah mengumumkan hero baru bernama Ramattra yang ceritanya sendiri cukup berhubungan erat dengan Zenyatta. Ramattra akan mengisi role Tank dengan memiliki dua buah bentuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here